DPC partai Demokrat lahat dukung keputusan majelis tinggi usung Anies capres

LAHAT | – DPC Demokrat Kabupaten Lahat mengikuti pertemuan dan jumpa pers Bakal Calon Presiden Anis Baswedan dalam rapat terbatas Majelis Tinggi Partai Demokrat, secara live streaming di kantor DPC Demokrat Kabupaten Lahat, Kamis (2/3/2023).

Untuk diketahui dari hasil pertemuan tersebut seluruh pengurus dan kader partai Demokrat Se-Indonesia mengikuti keputusan yang sudah diambil majelis tinggi partai.

Bacaan Lainnya

Di DPC Demokat Kabupaten Lahat Hadir langsung Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lahat, Fitrizal Homizi ST MSi, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Lahat, Ganda Taruna SSos, Bendahara Iduar Alamsyah, dan jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Lahat.

Ketua DPC demokrat Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, ST, MSi mengatakan DPC Demokrat Lahat siap mendukung penuh dan mensukseskan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dalam hal ini mengusung Anis Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

”Kita akan tegak Lurus mengikuti instruksi partai, walaupun diakui dalam rapat terbatas di DPP itu belum ikut membahas soal siapa bakal calon yang akan mendampingi Anies Baswedan. Pihaknya berharap agar bakal calon yang dipilih merupakan kader terbaik dari partainya,” harapnya.

Majelis Tinggi Partai Demokrat merupakan badan di Partai Demokrat, yang ditugaskan untuk mengambil keputusan strategis tentang Capres dan Cawapres maupun calon Parpol koalisi. Segala keputusan MTP harus diikuti pengurus dan kader di bawahnya.

Deklarasi Anies Baswedan selaku Bakal Calon Presiden Partai Demokrat pada tanggal 26 Januari 2023 lalu oleh AHY sudah sepengetahuan dan disetujui oleh Majelis MTP Demokrat,” tegasnya.

Kemudian Fitrizal Homizi menerangkan langkah langkah selanjutnya. Pihak DPC Partai Demokrat Lahat menunggu petunjuk dan arahan dari pusat, sehingga tidak hanya Pilpres juga pemilihan Legislatif (Pileg) pun siap di menangkan.

Terkhusus untuk Pileg, telah menempatkan calon calon yang sangat mumpuni pada setiap daerah pemilihan(davil), sehingga target kemenangan untuk unsur pimpinan terpenuhi,” sebutnya.

Ia menjelaskan, saat ini jumlah Dapil di Lahat 7 daerah yang semula di bagi 5 area. ”Mereka siap berada di tengah tengah masyarakat, untuk mendulang suara sebanyak banyaknya, sehingga target benar benar tercapai.” ujarnya. (Lh)

Pos terkait