Kapolres Lahat pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Musi 2022

  • Whatsapp
banner 468x60

LAHAT, Humas polres lahat, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto.SIK memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Ops Patuh Musi 2022 dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”. Senin (13-6-2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0405 lahat Letkol Inf Toni OKI Priyono SIP, Waka polres lahat, PJU polres lahat, Kapolsek, kasat Pol PP, kepala dinas DLLAJR, kepala jasa raharja dan tamu undangan lainya.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Sebagaiman diketahui bahwa Polri telah menetapkan pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2022 secara serentak di seluruh Indonesia, yang akan di mulai pada hari ini Senin tanggal 13 sampai dengan 26 Juni 2022 selama 14 hari. Adapun target yang ditetapkan adalah orang, lokasi, barang/benda dan kegiatan secara Tematik sesuai dengan Karakteristik di wilayah hukum masing-masing.

Cara bertindak Ops Patuh Musi berbeda dengan tahun sebelumya, dimana pada Ops Patuh Musi tahun ini mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta humanis, dan di dukung penegakan hukum (Gakkum) secara Elektronik/teguran dengan melaksanakan hukum terhadap tujuh periotas pelanggaran.
Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK saat apel gelar pasukan patuh Musi tahun 2022.

“Sesuai dengan perintah bahwa operasi patuh Musi tahun ini mengedepankan edukatif, persuasif dan humanis,”tegasnya.

Adapun sasaran Ops Patuh Musi 2022 adalah :

  • Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel pada saat berkendara.
  • Pengemudi atau pengendara Ranmor yang masih di bawah umur.
    -Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang.
    -Pengemudi atau pengendara sepeda motor yg tidak menggunakan alat pengaman.
    -Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau konsumsi narkoba.
    -Pengemudi yang melawan arus.
    -Pengendara yang melebihi batas kecepatan.

Dengan dilaksanakan Ops Patuh Musi 2022, diharapkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas akan meningkat serta turunya angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Kami harap masyarakat mentaati peraturan tertib berlalulintas, untuk menekan angka turunnya pelanggaran dan korban kecelakaan,”katanya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.