Pemkab Lahat Salurkan Bansos Kepada 23 Orang Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp
banner 468x60
LAHAT, - Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Sosial Lahat menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada Penyandang Disabilitas tahun 2021, bertempat di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Rabu (01/09).
Pemberian bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Lahat didampingi Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Kepala Dinas Sosial Lahat, Asisten III, Kadinaker, Kasat Pol PP, beberapa Camat, Kepala Desa serta seluruh penerima bantuan sosiol 
Dalam laporan Kadis Sosial Ekman menyampaikan, dengan bantuan ini bertujuan teratasinya masalah masalah sosial terutama masalah penyandang disabilitas, agar mereka mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam tatanan kehidupan dan penghidupan masyararakat, kemudian dana kegiatan ini dari anggaran APBD Kantor Dinas Sosial Kabupaten Lahat tahun 2021."
Selanjutnya kami mohon kepada Bapak Wakil Bupati Lahat berkenan untuk memberikan bantuan sosial ini kepada penyandang disabilitas", ujarnya. 
Sementara sambutan Wakil Bupati Lahat H.Haryanto menerangkan, bahwa Pemerintah Daerah Lahat ingin berbagi memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas melalui Dinas Sosial berupa uang dengan jumlah satu juta rupiah, meskipun belum semuanya penyandang disabilitas mendapatkan bantuan ini, terlebih dahulu pada hari ini kita berikan kepada 23 orang penyandang disabilitas. "
Bantuan pemerintah melalui Dinas Sosial pada hari ini kepada penyandang disabilitas, agar kiranya dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhannya. Ini juga bisa menambah kesejahteraan bagi penyandang disabilitas yang berasal dari Kecamatan Lahat, Kecamatan Gumay Ulu, Kecamatan Gumay Talang, Kecamatan Mulak Ulu dan Kecamatan Pagar Gunung. Kemudian tadi Bupati Lahat Bapak Cik Ujang, menitip salam kepada kita semua, dan menyampaikan permohonan maaf beliau tidak bisa hadir, karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan", terangnya.(lili)
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *