H.Ir.Ridho Yahya MM.Walikota Prabumulih Lantik Dua Kades Terpilih

  • Whatsapp
banner 468x60

Prabumulih – Prosesi Pengambilan sumpah dan janji menandai pelantikan kades terpilih Rambang Senuling dan Talang Batu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan.Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu (30/11/2022) bertempat di Pendopo Rumah dinas Walikota Prabumulih.

Pada Kesempatan ini H.Ir.Ridho Yahya.MM Walikota Prabumulih secara langsung melantik kades terpilih Rambang Senuling dan Talang Batu,serta disaksikan langsung oleh Kepala DPMD, A Fauzan Akmal SSTP MSi. Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Widiardi,SIk,MH, Kasi Intel Kejari Anjasra Karya SH.MH, Kabag Ops Kompol Helmi Andriansyah SH.,MH, beserta camat kota Prabumulih dan kades kota Prabumulih.

A Fauzan Akmal SSTP MSi.Kepala DPMD Kota Prabumulih mengatakan, kades terpilih harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mampu membangun daerah.
“Karena hal itu merupakan tugas utama kades guna menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepadanya oleh masyarakat”,Ujar Kepala Dinas PMD kota Prabumulih

Sebelumnya Pilkades Serentak 2022,dari mulai Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa hingga pemilihan hari H telah dilakukan berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu pada momentum ini H.Ir.Ridho Yahya.MM Walikota Prabumulih, menuturkan kades terpilih wajib memenuhi sumpah dan janjinya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun desanya.”Tugas kades jelas melayani masyarakat, seperti saya halnya Wako Prabumulih. Masyarakat desa telah memilih para kades, menjadi bos para kades wajib dilayani,”Ucap suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu.

Beliau berpesan prihal kelola dana desa secara baik hingga masyarakatnya sejahtera dan desanya makin maju. “Jabatan dipercaya dan diemban harus dijalankan secara amanah, sehingga terhindar dari hal-hal kurang baik. Termasuk bermasalah hukum, dalam pengelolaan dana desa,” pungkasnya.

Masih dalam suasana acara tersebut Rusman.YS kepala Desa Rambang Senuling mengungkapkan apresiasinya, terhadap suksesnya acara pada hari ini.
“Kepada bapak walikota Prabumulih kami ucapkan terima kasih,serta kepada seluruh warga desa Rambang Senuling kami juga ucapkan terima kasih atas segala dukungannya.Sehingga proses pelantikan berjalan Sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan,kami juga berharap agar kedepannya kami bisa menjalankan amanah dari masyarakat ini.Seandainya ada tindak-tanduk kami yang kurang berkenan,saya mohon maaf dan terima kasih banyak atas dukungan semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan acara pada hari ini”, Demikian Tandas Rusman.YS Kepala Desa Rambang Senuling

Hal yang sama juga diucapkan oleh Saril Kanedi, kades terpilih desa Talang Batu, “kepada masyarakat desa Talang Batu mari kita bersama sama bahu membahu dalam membangun desa, kepentingan masyarakat desa adalah prioritas utama bagi saya” tutup Saril.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *