PJ bupati lahat Muhammad Farid S STP MSi Panen cabe bersama Forkopimda di kabupaten lahat berlangsung hikmat

Lahat Lintassumsel.com Rabu(26/06/3024) Bertempat di Koramil Pulau pinang Kabupaten lahat di laksanakan panen cabe serentak “PACAK” bersama Pj.Bupati Lahat dan Forkopimda Kabupaten Lahat.

Hadir dalam acara ini Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid,S.STP.M.Si,Forkopimda Kabupaten Lahat atau yang mewakili,Pj.Ketua TP PKK Lahat beserta anggota,Kepala Dinas tanaman Pangan,Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat beserta seluruh tamu undangan lainnya,

Bacaan Lainnya

Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid,S.STP.M.Si Mengatakan sangat bersyukur tidak terasa sudah tiga bulan berlalu yang sebelumnya telah di lakukan mulai dari persiapan lahan dan tanah serta pembibitan dan pemberian pupuk sehingga tanah mendukung untuk tanam cabe berkualitas.

Oleh sebab itu dengan adanya panen cabe serentak ini diharapkan dapat berjalan di seluruh perkantoran dan rumah tangga di Kabupaten Lahat.Hal ini di agar minimal dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga dan mencukupi stok cabe dalam rangka menekan inflasi.

Dan Program Panen Cabe Serentak ini merupakan program pemerintah pusat yang diharapkan setiap rumah tangga dapat menanam cabe sehingga tidak ketergantungan cabe di pasaran tidak terlalu tinggi.”katanya.

Dan Kepala Dinas TPHP Lahat Rudi Dharma Kurniawan,SE.MM melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura A.Firdaus,SP.MM menambahkan bahwa panen yang di laksanakan kali ini merupakan panen perdana dengan hasil yang cukup bagus dan memuaskan.

Tidak hanya di halaman Koramil Pulau Pinang akan tetapi panen cabe serentak juga di laksanakan di desa Sukaraja Kecamatan Kota Agung dengan luas lahan 10 Hektar dengan panen 15 hari sekali.

Dan Kami berharap dengan adanya Panen cabe serentak ini dapat menanggulangi dampak inflasi daerah dan juga dapat meningkatkan pengembangan penanaman cabe selain tanaman pangan serta dengan hasil panen pada hari ini dapat memotivasi para petani dan masyarakat untuk ikut menanam cabe.”tuturnya.(Lh)

Pos terkait